Jumat, 21 Oktober 2016

Kapal hantu

LigaCapsa - Kapal hantu seringkali tak cuma didefinisikan sebagai kapal yang berhantu. Kapal hantu juga sering dikaitkan dengan munculnya kapal tak jelas tanpa awak. Munculnya pun tak jelas dan misterius. Sehingga tak ada penjelasan dari aspek apapun yang bisa meluruskan kemisteriusan ini.
Berikut ada beberapa kapal hantu dengan raibnya awak yang tak bisa dijelaskan, serta berbagai kejadian yang juga tak bisa dijelaskan.
7 Kapal hantu yang hadirnya tak bisa dijelaskan

The High Aim 6
High AIm 6 adalah sebuah kapal berbendera China yang meninggalkan pelabuhan Taiwan pada Oktober 2002. Pada Januari 2003, kapal ini menepi di salah satu pelabuhan di Australia, namun tanpa satu awak kapal pun.

Hal ini jadi misteri, karena kapal dalam kondisi baik-baik saja, makanan juga dalam keadaan tersedia, dan tak terdeteksi adanya penyelundupan imigran atau kejahatan serupa.
Jika ditelaah dengan berbagai kondisi, kecelakaan tak mungkin membuat 'kapal hantu' ini tetap berada dalam kondisi utuh sementara kru yang lain menghilang. Kemungkinannya hanya jika ada pembunuhan kapten kapal dan kru lain berenang untuk kembali pulang. Meski demikian hal ini tak mungkin terjadi, karena jika tujuannya membajak, seharusnya kapal yang bernilai tinggi tersebut yang dikuasai.
7 Kapal hantu yang hadirnya tak bisa dijelaskan

2.
Kapal Jian Seng
Lagi-lagi di perairan Australia, sebuah kapal bernama Jian Seng ditemukan pada tahun 2006 dalam keadaan tanpa awak. Tali yang ada di kapal tersebut dalam keadaan rusak, sehingga disimpulkan secara cepat bahwa kapal ini adalah kapal yang mengapung tak jelas di laut karena tali yang mengikatnya di pelabuhan ternyata rusak.
Namun tidak semudah itu. Ketika diinvestigasi, tidak ada identitas apapun yang terpampang di kapal. Ketika dicari di laman pencarian untuk kapal-kapal yang terdaftar, kapal tersebut tidak ada. Tak ada pula yang mengirim pesan bahwa ada sebuah kapal yang hilang, yang merupakan hal lumrah yang dilakukan ketika ada kapal tak sesuai jadwal.
Misteri akhirnya lahir. Tak ada yang mengklaim kapal ini, tak ada yang mengerti dan tak ada penjelasan yang masuk akal atas datangnya kapal ini.
7 Kapal hantu yang hadirnya tak bisa dijelaskan
The Kaz II
The Kaz II adalah sebuah yacht atau kapal pesiar kecil yang ditemukan di lepas pantai Australia pada 2008 silam. Diketahui ternyata kapal ini berisi tiga orang ketika berangkat, yakni Des Batten, Peter Tunstead dan John Tunstead.
Ketika ditemukan, yacht dalam keadaan sobek layarnya, laptop masih menyala, dan cangkir kopi yang masih berisi setengah gelas penuh.
Awalnya banyak yang mengira hal ini adalah kecelakaan, di mana salah satu dianggap terjatuh dan lainnya menyelamatkan. Namun hal tersebut tak seberapa dipercaya karena hal tersebut terlalu aneh. teori lain adalah bencana, namun secara ilmiah tak ada yang memperlihatkan ada bencana bahaya yang bisa menghilangkan seluruh penumpang tanpa bahkan merusak laptop dan cangkir kopi.