Selasa, 08 November 2016

Alasan mengapa kita sering lapar meski sudah makan



LigaCapsa Rasa lapar sebenarnya adalah naluri dasar setiap makhluk hidup secara berkala. bahkan jika seseorang tidak merasa lapar, itu bisa berarti dia dalam kondisi tubuh yang tidak sehat.

Akan tetapi, bagaimana dengan orang yang terlalu sering merasa lapar? Apakah itu juga pertanda tidak sehat?

Bisa jadi itu adalah masalah kesehatan tertentu. Sebelum lebih jauh, sepertinya kita akan membahas tentang penyebab mengapa orang merasa lapar, meskipun sudah makan beberapa saat yang lalu. Apa saja? Berikut ulasannya!

7 Alasan mengapa kita sering lapar meski sudah makan

Stres

Salah satu alasan orang sering merasakan lapar adalah dipicu oleh stres. Hal ini disebabkan oleh ketika stres tinggi maka hormon kortisol yang dilepaskan dalam tubuh meningkat. Itulah sebabnya mengapa ada beberapa orang yang jika stres malah ingin makan banyak.

7 Alasan mengapa kita sering lapar meski sudah makan

Obesitas

Ya, obesitas juga merupakan salah satu alasan mengapa Anda terus merasa lapar meski sudah makan. Kelebihan lemak dalam tubuh Anda dapat menyebabkan lonjakan kadar insulin tubuh sehingga dalam kasus tertentu dapat membuat seseorang mengalami kelaparan ekstrem.

7 Alasan mengapa kita sering lapar meski sudah makan

Hypoglycaemia

Penyebab berikutnya adalah Hypoglycaemia atau suatu kondisi di mana gula darah berada di tingkat rendah, sehingga tubuh Anda mulai mendambakan lebih banyak makanan untuk diubah menjadi energi.