Jumat, 18 November 2016

MAKANAN YANG MENJADI CIRI KHAS JEPANG




LigaCapsa - Sejarah Itoin Senbei adalah kue ini dibeli  oleh kaisar Meiji, Taisho, Showa, dan Heisei. Saat itu Kaisar Meiji pergi berdoa di Ise Jingu, Itoin Senbei disajikan kepadanya.



Mie Itoin Senbei


24.【Mie】Itoin Senbei

Shiga Red Konnyaku

Sejarah mengatakan Red konnyaku  diciptakan oleh penguasa Periode Sengoku, Oda Nobunaga. Dikemas dengan penuh serat, zat besi, dan kalsium, sangat disarankan untuk orang-orang yang suka makanan sehat.
25.【Shiga】Red Konnyaku 

Kyoto Yatsuhashi

Bisa dibilang Yatsuhashi adalah makanan yang paling terkenal di Kyoto. Pada awalnya, hanya dimakan sebagai camilan di perjalanan, sehingga dibuat dalam bentuk bulat untuk istirahat. Sangat populer karena crispiness dan manisnya.
26.【Kyoto】Yatsuhashi
Mimuro Saichuu memiliki sejarah  sejak 160 tahun. Ini camilan yang telah disajikan kepada kaisar. Luarnya renyah dan dalamnya terdapat pasta kacang yang terbuat dari kacang kedelai yang disebut Yamato Dainagon.
29.【Nara】Mimuro Saichuu

Tottori Suna no Oka

kue gaya Jepang yang dibuat dengan fermentasi  mentega dan tidak ada aditif. Bubuk, dibuat agar terlihat seperti pasir, dibuat dengan gula Jepang. Tidak terlalu manis, sehingga sangat populer.
31.【Tottori】Suna no Oka

32.【Shimane】Dojou Sukui Manjuu

Okayama Kibidango

33.【Okayama】Kibidango

Hiroshima Momiji Manjuu

34.【Hiroshima】Momiji Manjuu

Yamaguchi Dassai

Dassai adalah salah satu merk sake berkelas di Jepang. Sake ini terkenal baru-baru ini karena Perdana Menteri Abe menyajikan nya ke  Presiden Obama. Dan juga sake ini memenangkan penghargaan dalam kontes dunia.
35.【Yamaguchi】Dassai

Tokushima Hanayome Kashi

Tokushima’s Hanayome Kashi  pada dasarnya adalah sebuah permen. Di Tokushima, ketika seorang wanita menikah dan memasuki rumah baru, dia membagikan  Hanayome Kashi ke lingkungan sekitar. “Hanayome” berarti “pengantin”, dan “kashi” berarti “permen.” Terbuat dari beras mochi, dan rasa yang sederhana, semua orang akan menyukainya.
36.【Tokushima】Hanayome Kashi 

Kagawa Agepippi

Kagawa juga terkenal dengan udon sanuki , tapi yang lebih baik dari itu, ada makanan ringan ini terbuat dari udon goreng. Ini disebut Agepippi. Mie ini dibuat kenyal untuk udon sanuki.
37.【Kagawa】Agepippi

Ehime Saka no Ue no Kumo

Camilan ini terinspirasi oleh novel Saka no Ue no Kumo, yang ditulis oleh salah satu novelis paling terkenal di Jepang, Ryoutaro Shiba. Bahannya menggunakan buah jeruk dari Ehime disebut iyokan dan bercampur dengan susu. Tampilannya  lucu dibuat terlihat seperti awan.
38.【Ehime】Saka no Ue no Kumo

Kouchi Kanzashi

Oleh-oleh yang sangat terkenal dari prefektur Kouchi dan terjual 45.000.000 lembar setahun. Ini dibuat dengan adonan madeleine dan diisi dengan yuzu rasa pasta kacang putih. Perpaduan yang sempurna antara dunia barat dan Jepang.
39.【Kouchi】Kanzashi
Hiyoko Manjuu banyak disukai oleh banyak orang karena tampilannya yang lucu dan rasanya yang lezat.
40.【Fukuoka】Hiyoko Manjuu

Saga Chanchan Bou

41.【Saga】Chanchan Bou

Nagasaki Otakusa

42.【Nagasaki】Otakusa
44.【Oita】Ichiman-en no Sato

Okinawa Chinsukou

47.【Okinawa】Chinsukou




0 komentar: