Selasa, 21 Maret 2017

4 Cara terbaik manfaatkan vitamin E agar kulit tak tambah rusak


LigaCapsa ~ Vitamin E merupakan nutrisi penting dengan segudang manfaat bagi tubuh. Jika dikonsumsi secara teratur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel. Dioleskan pada kulit dan rambut bisa menjadikannya sehat dan berkilau. Tetapi penggunaan vitamin E untuk perawatan kecantikan juga bukannya tanpa risiko. Menurut ahli perawatan wajah selebriti Joanna Vargas kepada The Huffington Post, vitamin E bisa memberikan dampak negatif bagi kulit yang mudah berjerawat, terutama jika cara penggunaannya tidak sesuai.
Agar kulit bisa mendapatkan manfaat maksimal vitamin E tanpa efek sampingnya, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan : 
  • Gunakan untuk kulit yang benar-benar kering saja
~ Vitamin E ampuh untuk mengatasi kekeringan ekstrem pada kulit dan rambut. Tetapi juga bisa memicu munculnya jerawat pada kulit yang cenderung berminyak karena konsistensinya yang berat.
  • Gunakan pada malam hari
~ Minyak vitamin E cenderung pekat dan berminyak, karena itu sebaiknya tidak digunakan sebagai pelembap di pagi dan siang hari. Ahli kulit Dr. Stafford R. Broumand menyarankan penggunaan pada malam hari setelah wajah dibersihkan. Gunakan sebagai pengganti krim malam atau pelembap.
  • Kombinasikan dengan vitamin C
~ Antioksidan dalam vitamin E akan memberikan manfaat yang jauh lebih besar jika dikombinasikan dengan antioksidan lain, misalnya vitamin C atau koenzim Q10. Dalam komposisi formula yang tertera pada produk kecantikan biasanya dituliskan dengan nama tocopherol. Vitamin E yang dikombinasikan dengan antioksidan lain dapat memblokir radikal dan memperlambat proses penuaan.
  • Gunakan sebagai pengganti krim pencerah
~ Vitamin E dapat menetralisir efek radikal bebas yang bisa berbentuk pigmentasi atau kulit kusam. Karena itu gunakan sebagai perawatan pencerah kulit. Gunakan salah satu saja agar kulit bisa menyerap nutrisinya dengan lebih baik.
Itulah beberapa cara untuk menggunakan vitamin E sebagai perawatan kecantikan kulit.











LigaCapsa

Mari uji HOKI anda di ligacs.com

❤️  ❤️

0 komentar: