Kamis, 02 Maret 2017

TKW tewas disiksa di Malaysia, majikan beralasan jatuh dari tangga



LigaCapsa Kabar menyedihkan kembali datang dari salah satu warga negara Indonesia yang menjadi tenaga kerja wanita di Malaysia. Jubaedah, asal Cirebon, menjadi korban penyiksaan majikan hingga akhirnya tewas.

Sebelumnya, majikan Jubaedah yang merupakan pasangan suami istri, membawanya ke rumah sakit. Keduanya mengklaim Jubaedah jatuh dari tangga.

"Jadi pada 25 Februari lalu ada WNI kita di Malaysia yang meninggal. Dia dibawa majikannya ke rumah sakit dengan alasan jatuh dari tangga. Tetapi dari hasil autopsi, didapatkan sejumlah luka lebam dan bengkak akibat pukulan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Arrmanatha Nassir atau biasa disapa Tata, saat menggelar jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). Laporan tersebut kemudian disampaikan ke polisi setempat dan dua majikan Jubaedah ditangkap. Hingga saat ini proses investigasi masih berlangsung. Sementara jasad Jubaedah akan segera dikembalikan ke Indonesia.

"Jenazah akan dipulangkan sesuai permintaan dari keluarga. Rencananya jenazah akan tiba di Indonesia dalam dua hari," ungkap Tata. Tata juga menuturkan, untuk mencegah adanya TKI meninggal karena menjadi korban penganiayaan dan kekerasan oleh majikan, Kemlu dan badang perlindungan WNI membentuk suatu mekanisme khusus.

"Sebagai upaya pencegahan, Kemlu sendiri sudah melakukan berbagai peningkatan khususnya komunikasi. Dan yang terpenting pastinya kami mengimbau pada WNI agar selalu mengingat pentingnya masuk mendaftarkan diri kepada perwakilan kita. Selain itu, para WNI juga harus selalu menginformasikan terkait kejadian yang dialami," tandasnya. 

LigaCapsa

Mari uji keberuntungan anda di ligacs.com , Gabung dan Mainkan Game yang anda inginkan , Dan dapatkan Jackpotnya.

Tunggu apa lagi,Mari bergabung dengan kami...!!!

❤️  ❤️

0 komentar: