Senin, 20 Maret 2017

7 Bumbu dapur ini sudah terbukti ampuh cegah kanker, apa saja?


LigaCapsa ~ Rempah-rempah dan bumbu sudah pasti ada di dalam dapur rumahmu. Tak hanya bermanfaat untuk memberikan rasa enak pada masakan, bumbu dapur alami juga dikenal dengan sifat obat mereka. Termasuk dalam mencegah kanker.

"Ada banyak rempah-rempah yang memiliki sifat anti kanker di dalamnya. Kandungan zat anti oksidannya mampu mencegah radikal bebas penyebab kanker," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com. Apa saja bumbu dapur pencegah kanker tersebut? Berikut adalah daftarnya :

  • Bawang putih
    ~ Bawang putih adalah tanaman bawang-bawangan yang ampuh untuk mencegah kanker serta mengobati masalah yang berhubungan dengan kesehatan perut akibat kandungan zat anti oksidan di dalamnya.
  • Kunyit
    ~ Penelitian menunjukkan bahwa bahan alami yang ada dalam kunyit membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.
  • Jahe ~ Jahe bersifat kaya antioksidan dan anti-inflamasi sehingga bisa melindungi tubuh dari kanker.
  • Saffron
    ~ Saffron merupakan rempah-rempah yang biasa digunakan untuk mengolah masakan Timur Tengah. Mengonsumsi segelas susu yang dicampur dengan saffron ampuh untuk mencegah kanker.
  • Oregano
    ~ Oregano adalah bumbu dapur yang dikenal dalam masakan Italia. Kandungan zat antioksidan di dalamnya memperlambat penyebaran kanker dan mematikan pertumbuhan sel kanker.
  • Cabai merah
    ~ Cabai merah mengandung beta karoten yang dikenal menjadi racun bagi sel-sel kanker sehingga membantu dalam mencegah pertumbuhannya.
  • Merica hitam
    ~ Merica hitam mampu membuat rasa masakan menjadi unik. Selain itu penelitian terbaru menemukan bahwa merica hitam dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.
 Situs Resmi Poker & Domino99 Online
*  P.E.N.A.S.A.R.A.N *

0 komentar: