Jumat, 10 Maret 2017

Bocah 7 tahun ini sudah punya perusahaan dan tabungan Rp 147 juta


LigaCapsa Di saat bocah seusianya menghabiskan waktu untuk bermain, Ryan Hickman justru berbisnis. Meski masih tujuh tahun, Hickman sudah memiliki perusahaan dan penghasilan yang cukup fantastis bagi anak seumurannya.
Saat berusia 3,5 tahun, Hickman mengunjungi pusat daur ulang California, Amerika Serikat. Dari sana, dia menemukan misi hidupnya yakni mengumpulkan barang yang bisa didaur ulang sebagai sumber penghasilan.
"Saya ingin memulai sebuah bisnis. Saya akan mengambil kaleng dan botol bekas dari semua orang di lingkungan saya," kata Hickman saat pertama kali memutuskan untuk berbisnis, seperti dilansir dari laman CNN, Jumat (10/3). Alasan Hickaman memilih bisnis tersebut juga terbilang cukup mulia. Dia ingin melindungi makhluk hidup lain khususnya yang ada di laut dari kepunahan.
"Karena botol-botol itu akan sampai ke laut dan hewan-hewan di sana yang memakannya akan sakit dan mati," ujar Hickman. Hickman kini merupakan CEO, manajer, sekaligus pegawai dari perusahaan yang disebutnya sebagai Perusahaan Daur Ulang Ryan. Sejauh ini dia sudah berhasil menggaet 50 pelanggan dan mengumpulkan lebih dari 200.000 botol dan kaleng bekas untuk didaur ulang. Menurut keterangan ayah Hickman, Damion, puteranya itu sudah memiliki tabungan sebesar USD 11.000 atau sekitar Rp 147,2 juta yang dimasukkan ke rekening rencana pendidikan. Namun, Hickaman berkeras membeli truk besar dengan tabungannya tersebut untuk memudahkan pekerjaannya. 
Kedua orangtua Hickamn berencana menabungkan semua penghasilan Hickman dari bisnisnya tersebut dan saat usianya menginjak 18 tahun, dia bisa mengambil keputusan akan digunakan untuk apa tabungan tersebut.
LigaCapsa

Mari uji HOKI anda di ligacs.com

❤️  ❤️

0 komentar: